Little Things

22.13

Kembali. Setelah sekian lama menghilang layaknya ditelan bumi. Bentar, bersihin sarang di blog, udah 2 bulanan atau lebih ga keurus. Karena emang akunya lagi sibuk. Ya, sekarang masih, tapi lagi pengen nulis. --- ga penting.ok.--

Akhir-akhir ini, setelah se semester tinggal di kota orang, aku mulai mengamati hal-hal kecil yang mungkin baru aku sadari. Kalo di sini -Malang- diluar kegiatan kampus aku sering kemana mana sendiri. Ya, kalo misal mau makan kebanyakan mahasiswa barengan, kalo aku sih engga walaupun dulunya emang sering barengan temen kos gegara gatau tempat makan murah. Dan enak. Kadang pas makan sendirian (iya jomblo) sering kepikiran gimana ya kalo orang ngeliat aku makan-makan sendiri di warung (ga ke tempat makan gede), cewe padahal biasanya kemana mana berdua ngintil sana sini. Tapi disisi lain nyaman aja dengan keadaan sendiri. Walaupun kalo ada temennya juga gapapa si, nyaman juga. 
Mungkin emang biasa sendiri, bukannya ga mau bersosialisasi. Namanya orang butuh me time juga, dikampus udah sama temen-temen kan. Ngomongin soal temen nih, tipe temen itu beda beda. Mungkin juga kalian yg baca juga ada temen yg kek gini. Ada yang kemana mana sama itu itu aja, ada yang mau barengan kalo ada maunya, ada juga yang bodo amat sama temennya. Ada juga yang baikk banget (untung aku dapetnya yang ini) pas susah disemangatin dibantuin, ngertiin, dan berlaku adil ke semua temennya. Walaupun umurnya 3 taun dibawahku. Wkwk kemudaan, kebablasan umur masi mau 17 th udah kuliah aja. Kadang ngomongim soal temen tuh, kenapa ya ada aja yg semacam "genk" kemana mana musti bareng, duduk musti sampingan, ato musti dijagain tempat duduknya. Ya mungkin emang cocok-cocok an sih. Akupun gitu cocok-cocokkan tapi ya ga sampek jagain tempat duduk juga. Ok. Cukup bahas temen. Karna mungkin ngomongin masalah batin sama temen lama buat kelarinnya.
Btw, hari ini. Aku ke stasiun. Lagi-lagi sendiri bcs temen lagi ada jam kuliah. Buat beli tiket KA buat menjalankan misi rahasia*apasi. Pas ngantre, aku duduk di kursi luar . Samping kananku ada tiga anak, keknya masih SMA sih masi seger gitu mukanya. Berhubung ga ada paketan, ya diem aja nunggu antrian. Trus ada ibuk-ibuk duduk di kursi sebelah kiriku. yaudah berbincang-bincang basa-basi sedikit. Nah, pas itu baru keinget no. ID temen lupa ga nanyain tadi. Mau buka hp nanya ke temen gaenak kan disamping orang yg lebih tua masa sibuk sendiri sama ponsel. Yaudah aku urungin dulu niatan buat ngeluarin hp. Beberapa saat lagi tuh, ada ibuk-ibuk lagi dateng, nanyain kamar kecil sebelah mana, nanya ke anak SMA sebelahku kan (mereka cewe), trus aku liat pas ditanyain salah satu dr mereka jawabnya gaenak dan posisinya juga menurutku *kurang sopan. Dari itu aku liat raut wajah ibuknya agak gaenak trus udahkan ninggalin. Abis tu jadi mikir,cara ngejawab atau cara bicara kita sama orang itu penting, kita musti tau kita lagi bicara sama siapa, kita musti tau mau bersikap gimana dengan orang yg kita ajak bicara, kita musti tau gimana cara ngomong yang pantes sama orang yg kita ajak bicara. Dengan gitu, orang yang ngajak bicara pun juga merasa dihargain. 
Lanjut, abis dari stasiun mampir dulu nih ke warung. Makan sendiri. Di warung aku liat bapak bapak pake batik, pake topi yang agak lebaran itu, bapaknya udah sepuh. Jalannya juga udah pelan gitu. Pas bapaknya kelar makan, mau bayar. Trus ibuknya yg jual bilang "pun mboten usah pak, njenengan beto mawon" trus aku ngliat bapaknya ninggalin kasir  ke depan warung. Ternyata bapak tadi jual pisang, jual yang dipanggul gitu. MashaAllah ternyata masih banyak orang baik yang mau saling bantu. Udah kalo ngeliat gituan suka terharu bawaannya. kalo udah gini banyak-banyakin bersyukur , trus juga berbuat baik ke semua orang karna kita juga ga tau kebaikan mana yg akan nolong kita waktu di akhirat nanti*aseekk sok bijak nih. Kalo di Malang, sering banget liat orang-orang yg kebanyakan udah sepuh jualan panggul gitu. Ya, aku sama sama belajar juga, ga ada salahnya meringankan beban seseorang, walaupun cuma dikit.  --- 

You Might Also Like

0 komentar

Pages

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images